Visi dan Misi

Sebuah pengabdian pada pendidikan nasional. Demikian komitmen yang menjadi semangat pendirian Yayasan Semut Beriring pada 9 Agustus 1999. Semut merupakan serangga kecil yang cerdik, mampu membangun koloni dan dengan fitrahnya menyelenggarakan.

 

 

Semut merupakan serangga kecil yang cerdik, mampu membangun koloni dan dengan fitrahnya menyelenggarakan suatu desain tata kelola organisasi yang kompleks nyaris sempurna (Harun Yahya; Keajaiban pada Semut, 1997).Mengambil filosofi Semut, Yayasan Semut Beriring dalam setiap aktifitasnya mendayagunakan semangat bergotong royong beriringan bersama bersinergi untuk mencapai tujuan. Yayasan Semut Beriring bertekad menjadi bagian yang aktif dalam upaya mencerdaskan bangsa, melalui kegiatan di bidang pendidikan dasar menengah, pendidikan tinggi dan keterampilan hidup.

Visi Pendidikan

Membangun fondasi pada anak didik, yang memiliki aqidah dan akhlakul karimah serta mengembangkan kecerdasan intelektual, emosional, sosial dan moral secara holistik dan terpadu melalui proses pendidikan yang bernuansa natural.

Misi Pendidikan

  1. Memberikan Pendidikan aqidah sedini mungkin pada anak didik melalui berbagai pendekatan alamiah dan ilmiah serta mengikuti taraf perkembangan yang telah dicapai.
  2. Menanamkan akhlakul karimah pada anak didik melalui berbagai pembelajaran secara nyata dan menyentuh langsung materi belajar pada berbagai seting dan situasi pendidikan
  3. Mengembangkan berbagai dimensi kecerdasan (intelektual, emosional, sosial dan moral) anak secara holistik, terpadu dan seimbang.
  4. Mengembangkan suatu proses pendidikan yang memberikan kesempatan anak untuk melakukan aktivitas bermain sambil belajar sesuai fitrah dan gradasi perkembangan anak.
  5. Menyediakan berbagai fasilitas pendidikan yang menunjang siswa untuk berkembang secara alamiah yang bebasis ke alam.
JoomShaper